Doraemon The Movie: Nobita'S Dinosaur

Liputan6.com, Jakarta: Doraemon, tokoh kucing kesayangan Anda yang biasa dilihat di stasiun TV, kali ini ia akan menjadi duta persahabatan Jepang pada Jak-Japan Matsuri 2010. Oleh karena itu penayangan "Doraemon The Movie: Nobita'S Dinosaur" pada acara pembukaaan festival ini cukup banyak menarik minat para pecinta anime. Film yang disutradara oleh Watanabe Ayumu ini tampaknya ditunggu-tunggu oleh penduduk Jakarta, mengingat film ini sudah cukup lama ditayangkan di negeri ini.

Pada film kali ini, Doraemon dan Nobita berpetualang di masa prasejarah untuk mengembalikan sebuah dinosaurus milik Nobita. Nobita yang iri ketika melihat Suneo yang memiliki sebuah fosil dinosaurus bertekkad untuk menemukan fosil miliknya sendiri.

Nobita kemudian mati-matian mencari telur yang kemudian ditetaskan menjadi bayi Futabasuzukisaurus. Nobita memberinya nama Pisuke. Nobita dan Doraemon lalu diam-diam memelihara Pisuke di rumah. Persahabatan pun timbul di antara mereka. Tapi akhirnya Pisuke terlihat orang dan mengundang kehebohan warga sekitar. Dengan berat hati, Nobita terpaksa harus mengembalikan sahabat barunya itu ke masa Cretaceous. Namun Pisuke dipulangkan ke tempat yang salah. Bukan di Jepang, melainkan di Amerika. Plesiosaurus ganas di Amerika menindas Pisuke.

Cerita asli Doraemon yang dibuat Fujiko Fujio ini menceritakan bahwa Doraemon dikirim dari masa depan untuk membantu Nobita dalam merubah nasibnya. Doraemon sebenarnya adalah robot yang gagal, namun ia membantu Nobita dengan tulus. Pada kenyataannya, persahabatan dua makhluk yang berbeda ini membuat mereka menjadi seseorang yang lebih baik.

Film ini pernah diputar di bioskop-bioskop di Indonesia pada 2006 silam. Namun, tetap tetap ditunggu oleh para pecinta anime. Film "Doraemon" ini diputar secara gratis dengan mengambil tiketnya di Kedutaan Besar Jepang atau datang langsung ke Blitz Megaplex grand Indonesia. Anda juga masih bisa menyaksikan film ini esok pukul 14.00 dan 16.00.

Share Artikel ini ke teman-temanmu

Lihat Artikel Lainnya disini