5 Hewan Yang Transparan (Tembus Pandang)

1. Katak Transparan Asli Venezuela, Katak Kaca milik keluarga Centrolenidae amfibi (ordo Anura). Sementara warna latar belakang umum katak kaca yang paling terutama hijau limau, kulit perut dari beberapa anggota keluarga ini adalah transparan, sehingga jantung, hati, dan saluran pencernaan yang terlihat melalui kulit tembus mereka. (Foto oleh Heidi dan Hans-Jurgen Koch)
2. Transparan Kepala Ikan ini ikan dalam air aneh disebut Barreleye (Macropinna microstoma) memiliki kepala dan mata berbentuk tabung transparan. Ia memiliki mata yang sangat peka cahaya yang bisa berputar di dalam perisai transparan, berisi cairan di atas kepalanya, sementara mata tubular ikan itu, baik di dalam kepala, dibatasi oleh lensa hijau terang. Mata mengacung (seperti yang ditunjukkan di sini), ketika ikan mencari makanan. Mereka yang maju saat makan ikan. Dua tempat di atas mulut ikan tidak mata: mereka adalah organ penciuman disebut nares, yang analog dengan hidung manusia. (Foto oleh MBARI)
3. Transparan Butterfly Ditemukan di Amerika Tengah, dari Mexico ke Panama, Butterfly Glasswing (Greta Oto) adalah kupu-kupu sikat-kaki mana sayapnya yang transparan. Jaringan antara urat sayapnya tampak seperti kaca. (Foto oleh Hemmy)
4. Transparan Squid Ditemukan di lautan belahan bumi selatan, dengan Squid Glass (Teuthowenia pelusida) memiliki organ cahaya pada mata dan memiliki kemampuan untuk menggulung menjadi bola, seperti landak air. Ini adalah mangsa ikan laut banyak (misalnya hiu goblin) serta paus dan burung laut laut. (Foto oleh Batson Peter)
5. Transparan Zebrafish diciptakan oleh para ilmuwan ini tembus zebrafish diciptakan pada tahun 2008 oleh para ilmuwan sehingga mereka dapat mempelajari proses-proses penyakit, termasuk penyebaran kanker. Ikan transparan yang memungkinkan para peneliti di Children's Hospital Boston untuk langsung melihat organ ikan dan mengamati proses seperti pertumbuhan tumor secara real-time dalam organisme hidup. (Foto oleh LS)

 

Share Artikel ini ke teman-temanmu

Lihat Artikel Lainnya disini