Lamborghini Andalkan Gallardo Edisi Blancpain

Liputan6.com, Paris: Paris Motor Show 2 Oktober nanti, bakal menjadi ajang bagi pabrikan mobil untuk memamerkan kreasi terbaru mereka. Lamborghini, salah satunya mengandalkan Gallardo LP 570-4 edisi Blancpain.

Dibuat bersama oleh Lamborghini dan Blancpain, Gallardo LP 570-4 dibuat berdasarkan pengembangan dari Super Trofeo, dan menggunakan mesin 5.21 V10 yang diambil dari Superleggera. Mesin ini diklaim bisa menghasilkan 570 tenaga kuda (hp).

Dengan dapur pacu itu, Gallardo mampu digenjot dari posisi nol ke 60 km per jam dalam waktu 3,4 detik, dan mencapai kecepatan 200 km per jam dengan tambahan waktu 6,8 detik hingga menuju kecepatan maksimum 320 km per jam.

Tampang Gallardo LP 570-4 edisi Blancpain, kelihatan agak berbeda dengan produksi Lamborghini pada umumnya. Interiornya berbalut warna hitan Alcantra dengan sentuhan aksen kuning dan carbon fibers. Logo Blancpain tertera di tempat duduk dan kokpit dengan jahitan warna kuning.

Eksteriornya terlihat unik dengan tampilan velg skorpius dan sentuhan warna kuning pada piranti remnya. Keunikan lain yang membuatnya beda adalah casing spion.

"Ini adalah hasil kerjasama yang sangat intens dan dinamis dari kami berdua, dan dengan semangat untuk melakukan inovasi dan kesempurnaan mekanis," kata CEO Blancpain Marc A. Hayek.

Share Artikel ini ke teman-temanmu

Lihat Artikel Lainnya disini