Menghilangkan Fungsi Klik Kanan pada Blog

Hai sahabat blogger semua, bagaimana kabar anda dan blog anda sekarang ? apakah masih lancar dan baik-baik saja, nah kalau masih lancar-lancar aja sukur deh.tapi bagi anda yang mungkin belakangan ini malahan sedang sering merasa jengkel karna postingan anda sering dibajak oleh orang lain sekarang jamgan cemas karena pada postingan kali ini saya akan sedikit membashas tentang cara-cara memproteksi postingan dan elemen blog anda dari para pencuri-pencuri postingan yang jahil.

memang pada potingan sebelumnya saya juga telah membahas trik yang berkenaan dengan postingan kali ini yaitu tentang cara mencegah pembajakan karya pada blog, tapi pada postingan kali ini saya akan menerangkan cara lain yang dapat kita gunakan untuk menjegah terjadinya pembajakan pada karya blog kita tersebut.kalau pada postingan sebelumnya kita mencoba untuk mencegah pembajakan dengan mengalih fungsikan klik kanan , sekarang kita akan mencoba untuk mencegah pembajakan tersebut dengan menghilangkan fungsi klik kanan itu sama sekali.

nah untuk dapat melakukan hal tersebut silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. masuk duluh ke blogger

2. kemudian di dashboard ambil [layout]>>[Edit Html]

3. kemudian cari kode ini <body> hati-hati ada banyak kode yang mirip dengan kode ini, tetapi pada pengeditan kali ini cari kode <body> yang berada dibawah kode <head>

4. setelah kode <body> ditemukan sisipkan kode dibawah ini kedalam tag kode <body>


onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false"

kira kira hasilnya seperti ini :


<body onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false" >


5. setelah selesai simpan perubahan yang kita buat dengan mengklik tombol [Save Template] yang ada.

6. selesai ....!!!

Note :
"setelah melakukan perubahan ini blog anda tidak akan bisa diklik kanan lagi, jadi silahkan gunakan Resep ini jika benar-benar perlu."

Share Artikel ini ke teman-temanmu

Lihat Artikel Lainnya disini