Andrew Bynum Sukses Jalani Operasi Lutut

Liputan6.com, Los Angeles: Center Los Angeles Lakers Andrew Bynum diharapkan bisa ikut berlatih sebelum dimulainya musim baru kompetisi Asosiasi Basket Nasional Amerika Serikat (NBA). Ini setelah dia sukses menjalani operasi arthroscopic pada lututnya, Rabu (28/7).

Bynum yang baru saja memenangkan kejuaraan NBA keduanya bulan lalu, menghadapi pisau bedah di sebuah rumah sakit di New York untuk mengembalikan kerusakan pada otot lateral meniscus di lutut kanannya. Cedera yang diderita Bynum ini dirasakannya pada babak pertama saat playoff melawan Oklahoma City, April lalu, namun memaksa untuk tetap bermain. Kemudian saat meraih kemenangan melawan musuh bebuyutan Boston Celtics di game ketujuh, cederanya kembali muncul dua kali.

Kamp pelatihan Lakers dijadwalkan bakal dimulai pada 25 September mendatang, sebelum tim ini bertandang ke Eropa untuk memainkan pertandingan ekshibisi di Barcelona dan London. Center dengan tinggi 2,13 meter ini diharapkan sudah bisa sembuh total di awal musim reguler.

Sebelumnya, bintang Lakers lainnya, Kobe Bryant, juga harus berada di ruang operasi untuk menyembuhkan lututnya. Operasi yang dilakukan dua pekan silam itu dianggap sukses. Saat ini Bryant tengah menjalani rehabilitasi. Diharapkan, ia dapat sembuh total saat kamp pelatihan Lakers dimulai [baca: Sukses, Operasi Lutut Kobe Bryant].

Share Artikel ini ke teman-temanmu

Lihat Artikel Lainnya disini