Banjir Apresiasi Untuk Pemeran 'Darah Garuda'

Liputan6.com, Jakarta: Film Darah Garuda terus memecahkan rekor Box Office selama seminggu libur Lebaran dengan sekitar 700 ribu penonton. Kesuksesan ini bahkan mengalahkan film pertama, Merah Putih. Tak mengherankan, bila para pemeran film yang penuh dengan sentuhan Hollywood ini kebanjiran apresiasi dan dukungan dari masyarakat.

Atiqah Hasiholan, pemeran Lastri sang wanita penghibur ini, misalnya. Ia mengaku kaget mendapat berondongan ucapan selamat dari masyarakat. "Aku nggak nyangka bakal ada tanggapan yang antusias dari masyarakat di Twitter dan Facebook. Aku saja segini banyak, apalagi Doni dan Lukman. Gimana banyaknya," ujar wanita berusia 28 tahun itu.

Sementara itu, bagi Lukman Sardi berbagai tanggapan di jejaring sosial Twitter yang ia dapatkan malah menjadi motivasi untuk lebih mendalami dunia peran. Pemeran Kapten Amir ini berharap dengan keberhasilan yang diraih film ini mestinya membuat dunia perfilman di Indonesia menjadi lebih maju lagi. "[Film] Ini membuat saya optimis. Suatu tontonan yang membuat sesuatu yang baru. Semangat baru, semangat patriotisme," tambah Lukman.

Teuku Rifnu Wikana malah menilai film ini sebagai gebrakan yang dapat mengembalikan semangat masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai produk sendiri (lokal) ketimbang film asing. Karena jumlah tanggapan yang diterimanya kebanyakan dari remaja, yang masih lebih memilih film asing ketimbang film Indonesia.

Donny Alamsyah yang mendapat banyak luka saat berakting dalam film ini pun berbagi perasaannya. "Ada yang membuat saya bangga. Usai menonton film ini, kemudian mereka (penonton) tepuk tangan. Dan saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena ini kebanggaan yang sangat besar buat saya," kesan pria yang kerap membintangi FTV di SCTV ini.

Harapan para pemain adalah semoga kesuksesan film tersebut industri perfilman Indonesia tak hanya menelurkan film-film yang mementingkan sisi komersil, namun ada sedikit ruang untuk mengembalikan semangat perjuangan bagi masyarakat Indonesia.

Share Artikel ini ke teman-temanmu

Lihat Artikel Lainnya disini