Album Baru Radiohead Akan Dirilis?

Bassist Radiohead Colin Greenwood menulis essay untuk Organization Index on Censorship di Inggris(sejenis lembaga sensor), yang berisi tentang kreatifitas Radiohead yang sedang dilakukan.

Menilik pada essay tersebut, Radiohead "baru saja menyelesaikan lagu baru, dan sedang memulai untuk berpikir bagaimana melepasnya melalui media digital yang menjadi favorit saat ini."

Rockers asal Inggris tersebut melepas album mereka sebelumnya, In Rainbows, tanpa dukungan dari label rekaman dan membiarkan para fansnya untuk mendownload online lagu-lagu mereka dengan metode berbayar.

Tidak ada kabar bagaimana dan kapan album baru tersebut akan dirilis ke pasaran.

Meskipun Radiohead sekarang menjadi pelorpor dalam jenis industri permusikan yang modern(penjualan lagu secara online), Greenwood(saudara dari Jonny) menulis bahwa dia merindukan cara lama berbisnis dalam industri musik.

"Saya mengerti bahwa kami telah menjadi seorang 'broadcaster' dan 'distributors', tetapi kami merindukan editorialisation dari musik, seorang curatorial(direktur/pemimpin dari sebuah museum koleksi atau perpustakaan) yang berpengaruh seperti John Peel atau label rekaman yang bagus," tulisnya. "Saya suka berada di dalam label rekaman yang kami semua ada di dalamnya, bersama Blur, th Breastie Boys dan The Beatles".

Share Artikel ini ke teman-temanmu

Lihat Artikel Lainnya disini