Sue Foley : 'Guitar Woman' DVD Bertujuan Untuk Mendidik Dalam Cara Lebih dari Satu

Gitaris wanita telah kalah banyak dengan rekan-rekan pria mereka sepanjang abad terakhir, fakta bahwa Sue Foley telah jelas diakui dan berharap untuk mengubah. Sebagai blues berpengalaman / akar gitaris dan pemenang 18 Maple Blues Awards, Foley telah sedikit dari langka dalam industri. Dalam pencariannya untuk memutar musik, asli Kanada juga tertarik oleh gitaris perempuan lain yang telah meninggalkan jejak mereka pada generasi masa lalu dan masa depan. penelitiannya menginspirasinya untuk mulai menulis Guitar Wanita, biografi menjelajahi beberapa tokoh perempuan kunci yang telah sumbu menggantung dengan yang terbaik dari mereka. Tidak ada rilis perusahaan tanggal pada buku saat ini, tetapi Foley juga telah disibukkan dengan proyek lain: DVD instruksional gitar tepat berjudul Sue Foley: Guitar Woman.
DVD (diluncurkan melalui Alfred Music Publishing) bertujuan untuk mendidik dengan cara yang lebih dari Anda berjalan-teknik-pabrik-bermain. Seiring dengan pelajaran gitar fitur, yang dimaksudkan untuk memulai / pemain menengah, Foley memberikan anekdot dan pelajaran sejarah tentang beberapa gitaris wanita paling berpengaruh dari masa lalu dan kini. DVD adalah preview dari macam ke biografi Guitar mendatang Perempuan, yang selama Foley memang menjadi tenaga kerja cinta.
UG: Apakah Anda mengambil pendekatan yang cukup tradisional untuk baru Guitar DVD Woman?
Sue: Saya tidak pernah tahu banyak tentang pasar DVD pembelajaran. Alfred telah mengirimkan saya beberapa contoh jadi saya akan tahu apa yang mereka. Awalnya kami berbicara dengan Alfred tentang buku saya Guitar Woman, yang aku masih bekerja di. Ini adalah biografi pemain gitar perempuan. Karena itu bukan spesialisasi Alfred, kami pikir bahwa instruksional dengan tema yang akan menjadi sesuatu yang bisa keren. Pada dasarnya Aku terus bagian instruksional untuk metode gitar yang sangat dasar. Aku mencoba memusatkan perhatian pada beberapa perempuan yang mempengaruhi saya dan menceritakan beberapa cerita. Jadi orang jenis mendapatkan sedikit sejarah bundaran beberapa wanita gitar.
Apakah cukup sedikit wanita ditampilkan dalam biografi Anda juga akan dibahas dalam video?
Yeah. Ada beberapa wanita yang telah mempengaruhi saya. Itu agak bagaimana saya terikat sesuatu bersama-sama. Ini semacam pendekatan gitar dasar, yang mungkin baik bagi pemula untuk intermediate. Ini bukan hal gitar canggih, tapi tidak menyentuh pada beberapa cerita dan informasi tentang pemain gitar wanita lain.

"Pada dasarnya Aku terus bagian instruksional untuk metode gitar yang sangat dasar saya mencoba. Untuk memusatkan perhatian pada beberapa perempuan yang mempengaruhi saya dan menceritakan beberapa cerita."

"Pada dasarnya Aku terus bagian instruksional untuk metode gitar yang sangat dasar saya mencoba. Untuk memusatkan perhatian pada beberapa perempuan yang mempengaruhi saya dan menceritakan beberapa cerita."Apakah ada satu pemain yang awalnya mengilhami Anda untuk mengambil gitar?
Ini agak kombinasi hal. Ayahku bermain dan saudara saya bermain. gitar itu hanya bagian dari hal keluarga kami. Itu adalah sesuatu yang kita semua lakukan. kakak saya tidak, tapi aku lebih tomboi. Jadi saya pikir saya tertarik pada instrumen. Saya pikir tumbuh di tahun 1970-an, itu adalah pahlawan era gitar utama - Clapton, Hendrix, The Stones. gitar itu begitu umum dalam budaya kita bahwa mereka memiliki dampak yang tak terhapuskan yang nyata pada saya, melihat di sekitar rumah, mendengarnya di radio dan televisi. Ada wanita tertentu yang saya pikir membawa instrumen baik dan bermain dengan baik. Nancy Wilson of Heart adalah salah satu wanita pertama yang saya perhatikan bahwa saya pikir merupakan cewek keren yang nyata yang bermain sangat baik. Saya juga menyukai cara Chrissie semacam Hynde melemparkan gitar dan sikapnya. Saya pikir dia sangat rock n roll '. Saya tidak tahu banyak tentang dia sejauh teknik bermain gitar, tapi saya suka cara dia mengangkatnya dan aku suka sikapnya. Aku mencintai Charro. Dia akan mengambil gitar dan bermain di berbagai acara seperti. Kemudian saya berpikir sukses Bonnie Raitt benar-benar adalah hal yang penting bagi saya juga.
Apakah Anda berakhir mengajar diri sendiri gitar atau berada di sana pelajaran yang terlibat?
Salah satu saudara saya awalnya mengajari saya chords pertama saya dan bagaimana dasarnya membaca sebuah buku lagu. buku nyanyian Beatles adalah beberapa hal pertama yang saya seperti menyelidiki. Pada dasarnya saya belajar bagaimana lagu yang terstruktur, perubahan chord, dan segalanya. Saya hanya akan berlatih banyak dengan sendiri. Saya ingin belajar cara bermain memimpin. Ketika saya benar-benar masuk ke gitar blues, saya mengambil beberapa pelajaran dari pemain gitar di Ottawa, di mana saya tinggal pada waktu itu. Itu benar-benar membantu menunjukkan cara kerja blues. Dia mengajar saya bagaimana mengajar diri sendiri, yang merupakan pelajaran terbaik yang bisa mengajar orang. Bagaimana mengambil tersumbat off dari catatan, bagaimana mengenali pola, dan bagaimana mengajar diri Anda sendiri - dengan yang saya bisa pergi sendiri. Sekitar sepuluh tahun lalu saya mengambil beberapa pelajaran flamenco untuk menekankan apa yang saya sudah lakukan dan memperluas di atasnya.
Mengingat bahwa ada semacam sikap yang spesifik dan struktur untuk flamenco, adalah sebuah dunia yang sepenuhnya baru Anda masuk?
Ini benar-benar berbeda. Saya telah bermain lebih dari 20 tahun pada waktu itu ketika saya mengambil pelajaran flamenco pertama saya. Aku pulang dari pelajaran pertama dan rasanya seperti aku tidak pernah mengambil gitar. Ini benar-benar merendahkan, tapi sangat merangsang dan menantang pada saat yang sama. Aku benar-benar harus mulai dari satu persegi lagi. Ada beberapa teknik yang berbeda, sikap yang berbeda.
Apakah Anda awalnya mulai memainkan akustik?
Pada dasarnya saya mulai pada akustik dan kemudian saya pergi ke tubuh berongga. Aku memainkan archtop untuk waktu yang lama karena saya adalah seorang Memphis Minnie besar kipas dan ia archtop sebuah. Jadi saya ingin terlihat seperti dia dan suara seperti dia. Saya suka itu, dan kemudian saya pergi ke tubuh berongga. Lalu akhirnya saya punya Telecaster benda padat yang aku masih bermain.
Apakah itu Telecaster sama yang ditampilkan dalam DVD instruksional?
Yeah, itu Telecaster utama saya.
Apa itu tentang Telecaster yang berbicara kepada Anda bukan Les Paul atau model lain?
The Telecaster, saya mengambilnya karena saya sangat menyukai banyak pemain yang memainkan Teles. Saya pikir Tele memiliki suara tertentu yang nyata. Muddy Waters adalah pemain Tele Saya sangat suka. Pada dasarnya beberapa pemain favorit saya bermain gitar mereka seperti Keith Richards dan Buddy Guy. Ini hanya merupakan pilihan pribadi dan aku cukup banyak orang yang setia Tele. Saya tidak bermain Strats dan saya tidak bermain Les Paul - tidak bahwa ada sesuatu yang salah dengan mereka! Saya hanya berpikir bahwa Telecaster benar-benar keren.
Apakah Anda mengatakan bahwa hati Anda terletak pada genre blues?
Ya, saya pikir semacam itu di mana aku mengambil sebagian besar pendidikan musik saya. Saya sangat menikmati banyak jenis musik yang berbeda, tetapi blues pasti mana aku mulai saya. Saya pikir belajar gaya seperti blues dalam ke luar adalah dasar yang sangat baik untuk memainkan Anda. Aku benar-benar senang saya mulai ada. Saya tidak tahu apakah itu sebagai mudah untuk pergi ke belakang, seperti jika anda belajar jazz dan kemudian mencoba dan menjadi pemain blues. Tapi Anda bisa menjadi pemain blues besar dan kemudian belajar jazz. Blues adalah hanya sangat dasar. Ada tema sederhana, tetapi Anda benar-benar harus mendapatkan nada yang baik dan memiliki perasaan yang baik dan alur yang baik. Hal-hal mendasar yang terbaik untuk Anda bermain.
Apa metode atau teknik telah membuat dampak yang signifikan terhadap bermain Anda?
Sejauh teknik, itu bermain dengan jari saya dan menggunakan tangan yang terbuka. Itu merupakan dedikasi nyata saya sebagai pemain blues. Saya selalu bermain dengan memilih jempol, jadi aku selalu tangan terbuka dan telah fingerpicking. Saya pikir ini cara yang bagus untuk bermain. Saya tidak bermain memilih datar sama sekali, jadi saya tidak tahu banyak tentang teknik itu. Ketika saya belajar flamenco, karena aku sudah cukup nyaman dengan tangan kanan terbuka, itu salah satu hal utama yang membuat saya mampu membuat transisi yang tanpa rasa sakit terlalu banyak.
"Gitar adalah hanya sebagian hal keluarga kami. Sesuatu Itu yang kita semua lakukan."Apakah anda pergi ke teknik Anda fingerpicking di DVD?
Saya lakukan. Saya berbicara tentang bermain solo dan bermain seperti band satu orang. Ada banyak dasar-dasar blues yang saya masuk ke dalam. Ada hal-hal mendasar - hal-hal yang sederhana dalam konteks, tapi begitu Anda kuku mereka turun mereka benar-benar daging sapi Facebook bermain Anda.

"Gitar  hanya sebagian hal keluarga kami. Sesuatu Itu yang kita semua lakukan."

Mengapa menurut Anda ada begitu sedikit perempuan yang gitaris? Apakah Anda memiliki teori itu?
Ada. Aku hampir memiliki beban buku teori! Setelah 100 saya wawancara dengan pemain gitar wanita, saya pikir buku saya akan mengungkapkan banyak jawaban untuk pertanyaan itu. Ini pertanyaan yang cukup luas bahwa Anda bisa menulis sebuah buku tentang itu sendiri. Saya rasa ada banyak alasan, tentu panutan menjadi salah satu dari mereka. Citra instrumen dari awal, gitar selalu menjadi instrumen pemberontakan. Ini juga terlihat phalik sedikit jika Anda tidak keberatan saya mengatakan begitu. Itu punya lihat itu. Saya tidak tahu apakah itu benar-benar menarik bagi banyak orang untuk melihat seorang wanita benar-benar bermain itu. Saya rasa banyak orang yang semacam terkejut. Mungkin mereka bahkan dimatikan sedikit. Saya pikir beberapa orang benar-benar dihidupkan olehnya. Secara pribadi, saya pikir itu salah satu hal paling keren yang seorang wanita bisa bermain. Bagi sebagian orang, terutama orangtua seorang gadis muda, jika mereka memberikan pelajaran putri mereka, insting pertama mereka tidak akan gitar. Mereka akan memasukkannya ke les piano. Mereka akan memberinya biola. Mereka hanya tidak akan menyerahkan sebuah gitar listrik dan berkata, "Pergilah, gadis." Saya rasa ada alasan lebih banyak. Kurangnya teladan awal, juga. Seperti kita mendapatkan model-model peran yang lebih, itu menjadi hal lain bagi perempuan bisa mereka lakukan, seperti astronot atau seorang fisikawan besar. Ada laki-laki lebih banyak daripada wanita dengan matematika atau apa pun. Saya pikir perempuan mengalami wanita lain melakukannya dan mengetahui kemungkinan itu ada dalam pikiran sadar mereka, mereka menyadari kemungkinan itu dan membuka bagi mereka. Sampai 20 tahun terakhir, itu benar-benar belum. Para wanita yang melakukan itu adalah anomali. Mereka benar-benar tidak biasa. Saya telah mewawancarai banyak dari mereka. Banyak wanita yang datang pada 50 dan 60, dan bahkan 40's, mereka selalu orang yang sangat tidak biasa. Mereka tidak dipotong dari kain yang sama seperti gadis-gadis di jalan. Tentu tidak biasa.
Anda telah juga menciptakan seluruh perusahaan bernama Guitar Wanita Inc, benar?
Ya, ini disebut Guitar Woman. Aku menempatkan blok bangunan di tempat. Buku ini mungkin masih beberapa tahun lepas. Aku sedang melakukan proyek lain sekarang, rekaman, dan tur. Saya sudah menaruh bahwa pada backburner sebentar. Ini adalah ibu dari proyek. Saya sedang melakukan penelitian dan kemudian aku sadar, "Wow, ini semakin besar dan besar." Semua orang yang saya berbicara akan memberi saya nama orang lain untuk diajak bicara. Mereka akan berkata, "Anda harus melihat ke dalam ini" atau "Apakah Anda sudah diteliti ini?" Saya hanya satu orang. Bagaimana aku pernah akan melakukan keadilan ini? Ada sejarah besar. Ada beberapa wanita benar-benar menakjubkan yang datang sebelum kita yang musisi besar. Mereka benar-benar memberikan kontribusi terhadap instrumen. Mereka membuat kontribusi inovatif untuk instrumen tersebut. Ada wanita datang up sekarang yang masih muda dan Shredders master. Saya pikir ini hanya masalah waktu sebelum jenis orang-orang pergi, "Oh, yeah, aku bisa melakukan itu juga."
Proyek apa saat ini Anda bekerja di?
Saat ini kami sedang mengerjakan sebuah proyek yang disebut la Said, Dia Said. Ini bluesy dan penyanyi / penulis lagu. Ini juga didasarkan pada gitar. Saya melakukan banyak flamenco dan Peter memainkan banyak Dobro dan gitar slide. Ini sangat keren. Kita akan tur bahwa setidaknya satu tahun setengah. Saat aku sedang melakukan itu, saya akan kembali ke buku ini dan selesai itu.
Wawancara oleh Kelly AmyUltimate-Guitar.Com © 2010

Share Artikel ini ke teman-temanmu

Lihat Artikel Lainnya disini