Album Baru Taylor Swift Tembus Satu Juta Keping

 Rekor penjualan album dalam seminggu terbesar sejak lima tahun terakhir.

Hanya seminggu setelah dirilis album kedua Taylor Swift yang bertitel Speak Now berhasil menembus angka penjualan lebih dari satu juta keping. Angka ini diduga akan terus meningkat. Jumlah pastinya diumukan pada 3 November kemarin sebesar 1.047.000 keping menurut Nielsen Soundscan.

Pencapaian album Speak Now ini bahkan mengalahkan angka penjualan album Up milik penyanyi wanita country yang lebih senior, Shania Twain. Up pada November 2002 hanya terjual sekitar 847.000 keping di minggu pertamanya.

Tak hanya itu, album ini pun menjadi album country pertama di era 2000an yang dapat menembus angka penjualan satu juta keping dalam seminggu. Terakhir kali rekor dipegang Garth Brooks dengan album Double Live pada tahun 1998. Namun album Massacre milik rapper 50 Cent masih memegang rekor penjualan sebesar 1.141.000 keping pada Maret 2005. Diprediksi Speak Now akan segera menggeser rekor tersebut.

Speak Now yang berisi 14 lagu ini seluruh materinya diciptakan oleh Taylor Swift sendiri. Taylor mengaku penulisan lirik-lirik lagu tersebut tidak direncanakan sejak awal melainkan terjadi begitu saja.

“Album ini menyita waktu dua tahun dan ditengah proses pembuatan saya ingin menulis semua lagu itu sendiri,” jelas Taylor. Ia menambahkan penulisan lagu-lagu tersebut murni ditulis sendiri tanpa co-writer.

Penyanyi berambut pirang itu juga menceritakan perasaannya ketika album ini akan keluar. “Album ini merupakan proses emosional saya. Ketika ditengah proses, saya bermimpi Rolling Stone akan membencinya. Saya pun merasa tegang dan terus memikirkan apakah orang-orang akan suka atau tidak.”

Tema lagu di album ini banyak dikaitkan dengan orang-orang yang pernah diisukan menjalin hubungan asmara dengan Swift. Salah satunya, “Dear John,” lagu ini diduga bercerita tentang penyanyi John Mayer. Sebelumnya bergulir kabar mereka menjalin hubungan setelah Mayer mengajak Swift berkolaborasi di salah satu lagu di album terakhir Mayer yang berjudul “Half of My Heart”.
Speak Now juga menceritakan kisah-kisah penyesalan dan permintaan maaf Swift kepada seseorang. Salah seorangnya disinyalir aktor muda film Twilight yang berperan sebagai Jacob, Taylor Lautner. Belakangan ini Taylor Swift digosipkan tengah berkencan dengan aktor Jake Gyllenhaal.

Share Artikel ini ke teman-temanmu

Lihat Artikel Lainnya disini