Album Baru Michael Jackson Rilis 14 Desember 2010

 Prince Michael menyangkal album tersebut dinyanyikan oleh ayahnya.

Epic Records, label rekaman mendiang Michael Jackson akhirnya mengumumkan peluncuran album terbaru bagi The King of Pop tersebut. Album baru Michael Jackson rencananya akan dirilis pada tanggal 14 Desember 2010. Album ini berjudul Michael,  ditulis dan direkam di berbagai tempat seperti New Jersey, Las Vegas dan Los Angeles dengan musisi yang berbeda.

Single pertama album studio ke sepuluh Michael Jackson ini berjudul “Breaking News.” Walaupun album ini baru dirilis  bulan depan, ”Breaking News” sudah bisa didengarkan hari Senin (8/11) secara live stream. Lagu itu bisa diputar selama seminggu di website resmi Michael Jackson.

Teaser dari proyek album Michael ini bisa dilihat pada 5 November di website yang sama. Single “Breaking News” direkam pada tahun 2007 silam di New Jersey, Amerika Serikat di rumah produser musik Eddie Cascio. 10 – 12 lagu di album itu dikabarkan direkam bersama Eddie Cascio juga.

Di website resmi Jackson juga menampilkan gambar sampul album terbaru, Michael. Sampul album tersebut digambar oleh Kadir Nelson yang menggambarkan perjalanan dan masa-masa penting ketika The King of Pop ini masih berkarya.

Namun, berita-berita tidak enak mengenai album ini juga keluar. Anak Michael Jackson, Prince Michael sempat berkata bahwa suara yang menyanyi di lagu ”Breaking News” itu bukan suara ayahnya. Prince Michael kabarnya hadir ketika proses rekaman lagu itu dilakukan.

Prince berkata suaranya tidak mirip dengan yang dia dengar saat ayahnya rekaman. Namun kuasa hukum Michael Jackson berkata bahwa, suara ini telah diteliti oleh sound experts dan menyatakan suara di lagu itu benar Michael Jackson. Beberapa pihak menduga bahwa Debbie Rowe, ibu kandung Prince Michael dan beberapa rekan mempengaruhi anaknya agar album tersebut tidak dirilis.

Sebelum kepergian mendadak Michael Jackson di bulan Juni 2009 lalu, ia seperti memberi sinyal dengan membuat album baru setelah album terakhirnya Invincible pada 2001 lalu. Beberapa penyanyi bernama besar kabarnya juga diajak bekerjasama dengannya. Di antaranya Lenny Kravitz, Akon, Will.I.Am disebut-sebut sebagai artis yang ikut meramaikan album tersebut.

Bekas pimpinan Sony Music, Tommy Motolla mengatakan ada banyak lagu Michael yang belum pernah dirilis sebelumnya. Bahkan kabarnya seorang kolektor menemukan lebih dari 200 lagu baru dari gudang rumah keluarga Jackson dimana ia merintis karir awalnya bersama Jackson 5 dulu.

Share Artikel ini ke teman-temanmu

Lihat Artikel Lainnya disini