Dream Theater: 'There Was No Sign That Mike Was Unhappy With The Band'

Dream Theater: 'There Was No Sign That Mike Was Unhappy With The Band' Tidak ada yang lebih terkejut dan kaget dari Dream Theater penyanyi James LaBrie ketika ia mendengar bahwa Mike Portnoy meninggalkan band. Tidak ada indikasi dan itu benar-benar tidak siap menangkapnya. Ketika drummer mengambil hiatus singkat untuk bekerja pada album Nightmare Avenged Sevenfold - seolah-olah hanya mengisi untuk tanggal rekaman sebagai pengganti sementara baru-baru ini berangkat Rev - LaBrie hanya menduga ia akan kembali ketika proyek selesai. Bahkan, dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Portnoy pada halaman ini sangat, dia tidak pernah mengungkapkan apa-apa tentang keinginan untuk tetap dengan fulltime Avenged Sevenfold dan tidak kembali ke DT. Tapi Mike Portnoy hilang dan Dream Theater bergerak masuk Mereka secara aktif mencari drumer baru dan akan kembali ke studio kadang tahun depan.
Sementara itu, LaBrie telah merilis Statis Impulse, solo album lain yang membawa dia bersama-sama lagi dengan keyboardist / penulis Matt Guillory. Ini adalah tindak lanjut untuk Elemen 2005's Of Persuasion [itu membawa tawa besar dari penyanyi ketika saya secara tidak sengaja dimaksud untuk merekam bahwa "Unsur-unsur Kebingungan"] dan fitur gitaris Marco Sfogli, drummer / vokalis Peter berteriak Wildoer dan bassis Ray Riendeau. Album ini diproduksi oleh LaBrie dan Guillory dan dicampur dengan master Opeth, Jens Bogren. lineup hits album tersebut jalan untuk tanggal pembukaan pada 26 November di Charlotte, North Carolina, dan tidak, mereka tidak akan melakukan apapun lagu Dream Theater di set.
UG: Bisakah kita melakukan sedikit rumah tangga?
James LaBrie: Ya, aku Facebook untuk itu [tertawa].
Ketika Mike Portnoy, yang selalu melakukan banyak proyek sisi, pergi keluar untuk melakukan rekaman Avenged Sevenfold, apakah Anda merasa bahwa sesuatu mungkin berbeda dengan dia? Bahwa hal-hal berbeda dan bahwa hal-hal yang akan berubah?
Tidak, tidak sama sekali. Maksudku, Mike telah menyebutkan bahwa Rev, drummer Avenged Sevenfold, [almarhum James Owen Sullivan], sangat dipengaruhi oleh Mike dan bahwa itu adalah sisa keputusan orang untuk ingin menghormati kenangannya dengan membawa, kau tahu, jelas dalam pengaruh utamanya sejauh drum. Jadi kami berkata, "Ya, kau tahu. Itu kesempatan besar dan kami tidak akan menghentikan Anda "Maksudku, jelas kita semua membuat keputusan kita dan melakukan apa yang kita rasakan adalah sesuatu yang merupakan keputusan profesional dan suara, dan itu.'s Persis apa itu. Pada titik itu semua tentang dia pergi ke sana, rekaman album. Awalnya itu hanya untuk dia untuk merekam album, dan kemudian hal itu mungkin beberapa bulan kemudian bahwa ia berkata, "Orang-orang telah bertanya apakah saya akan tur bersama mereka."
Apakah yang merasa agak aneh?
Pada saat itu ia merasa agak sedikit aneh, seperti, "Hei, tunggu sebentar, drummer kami akan menjadi drum dengan orang lain?" Bukan berarti dia tidak melakukannya, ia melakukan itu di masa lalu. Lainnya proyek dan macet dengan berbagai musisi lainnya di sini dan di sana, yang dingin. Jadi, Anda harus memasukkannya ke dalam perspektif dan menyadari untuk apa itu. Tapi tidak ada indikasi bahwa ia tidak senang dengan siapa dan apa Dream Theater sedang atau mewakili pada titik ini saat ini dalam kehidupan kita atau karir. Itu hanya muncul bahwa kami tercerahkan untuk pola pikir bahwa ketika kita mengadakan pertemuan kami di New York, yang semula dijadwalkan untuk apa yang kami akan melakukan dengan album berikutnya dan apa itu tentang dan ketika kami akan tur lagi. Jadi, hanya pada titik bahwa kita benar-benar ... itu mengejutkan. Kau tahu, itu agak seperti, "Apa? [Tertawa]. Apa yang baru saja Anda katakan? "
Saya pikir itu disayangkan. Kau tahu, aku hanya melakukan wawancara hari lain dan jelas kata-kata saya diambil keluar dari konteks. Salah satu pertanyaan adalah, "Apakah Anda sedih?" Dan saya berkata, Dan "aku tidak sedih.", Kau tahu, dalam retrospeksi, yeah. Haruskah saya telah menjawab begitu brashly? Mungkin tidak, tetapi pada dasarnya, apa yang saya katakan adalah, "Kau tahu, saya pikir itu disayangkan bahwa dia meninggalkan dan bahwa ini adalah di mana dia berada. Tetapi pada saat yang sama, kita sebagai Dream Theater dan sebagai sebuah band, kita harus memikirkan situasi kita saat ini dan apa pilihan kita dan satu-satunya pilihan kita yang kita inginkan adalah bahwa kita harus bergerak maju dan ke atas. "
Tentu saja.
Kau tahu, saya pikir itu benar-benar disayangkan bahwa ia meninggalkan. Saya kira saya bisa sudah lebih jelas dengan mengatakan, "Apakah saya sedih? Yah, aku merasa buruk tentang hal itu ketika turun, "tapi aku tidak bisa berlama-lama dalam bahwa 'hidup hanya menyebabkan tidak ada seperti itu. Itu kemewahan yang tidak mampu untuk berkubang dalam kesedihan kita dan tidak berbuat apa-apa, kan? Dan orang-orang terlalu banyak sayangnya hanya agak disalahartikan kata-kata saya dan berkata, "Oh, sialan, dia sensitif, dia tidak peduli." Omong kosong, itu hal terjauh dari kebenaran. Aku peduli tentang orang itu mahal.
Mungkin sakit mungkin sudah sedikit lebih akurat?
Ya, tentu saja. Tapi, hei, jelas ketika Anda berada dalam industri ini yang apa itu semua tentang. Ini kontroversi dan itu orang-orang memutar kata-kata Anda dan itu gosip dan itu hati-hati dan itu semua omong kosong itu. Jadi, apa pun, kau harus bawa dengan sebutir garam dan bergerak maju.
James, apakah terlalu dini untuk berbicara tentang penggantian pada saat ini?
Tentu saja itu. Saya dapat memberitahu Anda sebanyak ini: dalam beberapa minggu kita akan mulai audisi. Kami memiliki drumer datang dan pada dasarnya, ya, itu semua tampak luar biasa, itu semua baik. Kau tahu, itu hanya masalah melakukan proses itu dan kemudian keluar di sisi lain dan membuat pengumuman, tapi itu belum terjadi.
Tanpa bermaksud tidak menghormati, akan sulit untuk mengganti Mike tapi tidak mustahil. fans Anda akan tetap ada dengan Anda.
Saya pikir hal yang penting untuk diingat adalah bahwa masih empat-perlima dari band yang ada. Dan itu, dan aku telah menyebutkan hal ini dalam wawancara lain, kita semua cukup mampu melakukan hal-hal individual itu musik. Misalnya, solo album saya yang keluar sekarang, Static Impulse, dan berbagai hal yang kita lakukan dalam Dream Theater. Sungguh disayangkan bahwa orang ini pada saat ini, Mike, telah memutuskan untuk berpisah, tetapi kita harus menerima itu, dan tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa Dream Theater masih akan terus maju dan menjadi kuat dan keluar dengan luar biasa musik. Mutlak; diragukan lagi.
Black Clouds dan Silver Linings adalah record terakhir dengan lineup dengan Mike. Sejarah itu masih cukup baru-baru ini, tapi bisakah kau melihat kembali sebagai semacam dari wasiat terakhir atau pernyataan dari lineup yang yang akan menutup bab itu dengan Mike?

"There’s no doubt in my mind that Dream Theater will still go on forward and be strong and come out with incredible music."

Tidak, maksudku, aku bias jelas. Saya benar-benar mencintai album. Saya pikir itu hebat. Ketika saya sedang melakukan wawancara untuk bahwa album saya selalu berkata, "Yang Aku terutama cinta tentang ini adalah bahwa saya pikir kita benar-benar kembali ke akar kami sejauh siapa dan apa yang kami sebagai band sebagai Dream Theater." Ditarik Kami atas banyak yang pengaruh dan inspirasi yang sebelumnya dalam karir kita benar-benar agak membentuk dan menciptakan siapa dan apa yang kami. Jadi saya rasa banyak elemen-elemen yang hadir pada Black Awan dan Linings Silver. Kau tahu, aku bahkan tidak ingin mengatakan bahwa [tertawa]. Seperti, Anda tahu, "Apakah itu album terakhir besar dengan Mike Portnoy?" Ya, tentu, itu adalah sebuah album terakhir besar dengan Mike. Siapa yang tahu apa yang masa depan? Pada titik ini fokus kami adalah untuk mendapatkan sebuah drum yang kita merasa terhubung dengan baik di kimia dan kepribadian dan benar-benar dia harus lebih dari mampu memainkan apa yang dimainkan Mike, yang luar biasa drum. Tapi ya, saya pikir itu merupakan bukti besar bagi siapa dan apa dirinya. Dia sangat bersemangat tentang segala sesuatu yang masuk ke Black Clouds dan Silver Linings, jadi bukti yang benar untuk apa yang dalam Dream Theater....
Beberapa catatan sebelumnya Anda solo seperti Winter Rose telah digambarkan sebagai memiliki sedikit hal Bon Jovi.
Bunuh aku sekarang [tertawa]. Hanya menembak saya.
Tapi untuk hari dan waktu, lagu-lagu benar-benar disatukan dengan baik. Apakah itu jenis band, Anda melihat diri Anda berada di?
Pada saat itu, dan jelas kita bicara '80-an - yang dilakukan di '89 - mode saat ini industri musik adalah bahwa. Itu hard rock tapi sangat komersial terdengar. Lurus ke depan dan sangat singkat, tapi masih besar pemain di atasnya. Tapi jujur dengan Anda, dan saya telah mengatakan hal ini beberapa kali di masa lalu, cinta sejati saya tumbuh dewasa adalah band-band seperti Rush dan Led Zeppelin dan Deep Purple dan hal-hal seperti itu; Kejadian bahkan. Jadi saya selalu punya hubungan dengan jenis progresif tetapi berat progresif. Aku ingat selalu katakan ketika aku turun di Toronto dan aku berusaha untuk mengembangkan karir saya dan mencoba untuk mendapatkan ke titik akhirnya saya dan mudah-mudahan ditandatangani, saya selalu berkata, "Kalau saja aku bisa menemukan pemain yang dari pola pikir bahwa kita bisa melakukan sesuatu yang lebih progresif. Lebih terlibat, lebih musikal "Dan bukan bahwa mereka tidak ada, hanya saja kita tidak terjadi untuk menyeberang jalan.. Dan itu hanya kebetulan ketika saya keluar dengan Winter Rose dan kami keluar tur dengan Lee Aaron. Saya tidak tahu apakah Anda mengingatnya, Ratu Metal dari Kanada?
Oh, benar.
Dan kami keluar tur dengan dia dan dia mendekati saya dan berkata, "Kau tahu, aku menonton Anda setiap malam dan Anda sudah benar-benar punya sesuatu terjadi." Tidak pernah pergi lebih jauh dari itu dan aku berpikir, "OK , itu bagus, itu pujian besar "Tapi di mana hal itu menyebabkan adalah bahwa dia dihubungi seorang pria dengan nama Pierre Paradis dan dia datang ke acara tanpa sepengetahuan saya dan melihat kinerja saya dan kemudian menghubungi saya dan meminta saya untuk melakukan. album solo dengan Aquarius Records pada saat itu. Yang, kau tahu, tidak pernah terwujud jelas. Dan kemudian dari kita duduk percakapan awal saya dengan Pierre dan ia seperti, "Oh, yeah, jadi apa jenis musik lain yang Anda ke?" Dan kami mulai berbicara tentang semua band-band ini. Dia seperti, "Kudus kotoran. Ini benar-benar aneh, dan Anda melakukan hal ini "Dan aku berkata," Nah, kau tahu, aku bergairah tentang apa yang saya lakukan di sini tapi ini adalah sesuatu yang saya lakukan dan saya ingin mengembangkan yang dan apa yang saya sebagai musisi dan penyanyi. "Dan kemudian ia benar-benar dihubungi seseorang turun di New York yang tahu bahwa Dream Theater pada saat itu sedang mencari penyanyi untuk beberapa waktu. Begitulah semua datang bersama-sama. Jadi itu hanya soal hal-hal tertentu mendalangi diri di belakang punggungku.
Peringatan Lagu Nasib, "Kehidupan di Stillwater" terasa sejuk.
Yeah, aku cinta yang, aku cinta yang seluruh album.
Jadi Peringatan Nasib lebih dekat dengan visi Anda tentang apa yang Anda lihat sendiri lakukan?
Nah, yang terjadi karena Mike Portnoy berteman baik dengan Jim Matheos, pemain gitar, yang menulis semua materi. Dan saya kira melalui berbicara Mike telah disebutkan pada Jim, "Oh ya, kita punya penyanyi baru," yang pada waktu itu adalah Kevin LaBrie, nama pertama saya, dan dia di Toronto. Jim seperti, "Tunggu orang, kedua. penyanyi baru Anda tinggal di Toronto? Di situlah kami merekam album kami di Metalworks di Toronto, studio "Dan dia berkata,". Kau tahu, apakah ia akan bersedia untuk datang dan menyanyi sesuatu? "Dan Mike berkata," Mari kita menghubungi dia dan melihat apakah dia ke dalamnya. "Dan aku benar-benar ke dalamnya, Anda tahu, sehingga cara bahwa semua terjadi. Aku masuk dan hanya menyanyi lagu itu dan menyanyikan hal latar belakang. Rasanya dingin.
Kemudian pada tahun 1999 Anda melakukan merekam Mullmuzzler dengan lagu-lagu seperti "Sebagai Berpikir Manusia" dan "Slow Burn." Bagi siapa pun berikut karir Anda, Anda bisa melihat bahwa Anda bercabang musik. Anda jenis dari memperbaiki visi lebih sedikit.
Yah, maksudku, ada lagu-lagu seperti "suara-Nya" atau "Shores of Avalon." Aku tahu apa yang Anda maksud, Anda sedang berbicara tentang "Guardian Angel," jenis lebih akustik lagu dan hal-hal seperti itu. Untuk itu saya lebih seperti aku ingin benar-benar mendekati hard rock yang baik, jenis Zeppelin-esque album dengan dinamika yang menjadi garis terdepan. Itu adalah hal-hal yang aku dengar dan cara yang aku pergi tentang menulis adalah saya benar-benar berjalan-jalan dengan perekam. Saat ini saya memiliki iPhone dengan saya, jadi jika saya punya inspirasi riff atau inspirasi liris saya buang saja ke bawah pada iPhone. Tetapi pada dasarnya saya gunakan untuk membawa perekam kecil di sekitar dengan saya dan jika aku mendapat riff maka itulah bagaimana saya pergi tentang itu. Itulah bagaimana album mulai datang bersama-sama bersama dengan Matt Guillory, siapa kolaborator utama saya dan sudah demikian sejak awal. Jadi itu lebih dari yang memberitahu tentang siapa dan apa yang saya dan dari mana saya datang dari musik hanya karena keterlibatan saya dengan Dream Theater sejauh komposisi dari lagu-lagu yang sebenarnya sangat terbatas. Kau tahu, selain dari saya menulis melodi di sana-sini dan beberapa lirik di sana-sini, itu tentang sejauh itu. Jadi album solo dibuat bahkan yang lebih masuk akal bagi saya sehingga setiap orang, semua penggemar dan di luar basis penggemar Dream Theater, bisa mendengar siapa dan apa yang saya dan apa yang saya menemukan inspirasi atau bagaimana saya ingin mengekspresikan diri musik.
Anda membawa sebuah titik benar-benar menarik karena biasanya Anda hanya menulis satu lirik dan melodi per album. Tapi kadang-kadang aneh atau tidak alami untuk mengambil beberapa melodi Yohanes dan lirik dan menerapkannya pada potongan-potongan musik ia telah ditulis? Pendekatan Anda dalam Dream Theater tidak jauh berbeda dibandingkan, katakanlah, cara yang Roger Daltrey diartikan musik yang Pete Townshend memberikan kepadanya.
Saya mendengar apa yang Anda katakan dan pada akhirnya harus turun ke interpretasi saya. Hal ini juga turun dengan cara yang menyentuh saya secara emosional dan itu harus diekspresikan melalui spektrum emosi saya, sehingga untuk berbicara. Dan kau benar tentang Roger Daltrey. Akhirnya menjadi dia dan pengalamannya yang benar-benar mampu menyampaikan apa Pete Townshend mengusulkan atau berniat. Jadi dengan saya itu selalu, kau tahu, ketika itu menjadi lirik Yohanes atau lirik Mike. Ketika itu lirik saya jelas saya tahu persis di mana saya berasal dan ke mana Aku akan pergi dengan itu. Tapi dengan lirik mereka aku selalu akan mengambil lagu atau lirik dan melodi dan aku akan pergi dengan itu saya sendiri seberapa lama yang mungkin. Saya perlu menginternalisasi dan menelan itu cara yang saya merasa cocok sehingga menjadi saya. Dan pada saat-saat terakhir aku selalu duduk dengan lyricist dan berkata, "Oke, jadi saya ingin penjelasan literal untuk apa yang Anda katakan di sini atau mana inspirasi datang dari?" Dan itulah yang saya lakukan, saya mengambil semua informasi itu, aku pergi dengan itu, dan pada dasarnya perlu ekspresi saya. Karena jika tidak, anda akan terdengar sangat dibikin. Kau terdengar seperti mesin, dan yang memberikan kotoran pada saat itu? Ini bahkan tidak layak.
Itu benar. Ketika John atau Mike akan menyajikan lirik ini, atau benar-benar terutama melodi kepada Anda, dan Anda mendengar karya musik, sebagai vokalis yang menulis lagu sendiri kau tidak mendengar melodi Anda sendiri?
Oh, yeah, tanpa diragukan lagi. Tentu saja, tanpa diragukan lagi.
Begitu pula proses penulisan lagu - lagu Anda yang disajikan diselesaikan oleh John Petrucci dan / atau John Myung - benar-benar sebuah proses kolaboratif?
Untuk menjadi jujur dengan Anda, tidak begitu banyak. Ada beberapa contoh di sana-sini sepanjang tahun di mana aku akan berkata, "Yah, Anda tahu, apa pendapatmu tentang ini?" Atau kecuali saya benar-benar menulis melodi dari awal sampai akhir. Dengan melodi mereka mungkin ada sudah nuansa membungkuk atau sedikit atau infleksi di sini bahwa saya menyarankan dan bahwa kami pergi bersama. Tetapi bagi sebagian besar itu hanya masalah saya hanya membuatnya terdengar alami dalam konteks dan parameter melodi mereka yang mereka tulis. Tapi benar-benar setiap salah satu lagu yang saya dengar saya sudah memiliki melodi di kepala saya. Tentu saja, tidak ada keraguan tentang hal itu. Dan sesuatu yang yang datang sangat cepat kepada saya. Ketika Matt dan aku menulis, aku benar-benar harus memiliki rekaman, ketika saya bermain riff atau bahkan ketika aku bernyanyi riff, saya perlu kembali dan melempar melodi atas segera dan aku tidak ingin melupakannya atau saya tidak ingin kehilangan sesuatu yang. Tapi itu cara itu selalu dan aku sangat yakin pada aspek tersebut. Dengan lirik, ketika aku menulis lirik, itu sedikit lebih dari sebuah proses yang panjang. Ada kejadian di mana itu sesaat dan aku bisa menulis sebuah lirik secepat tanganku akan bergerak, tapi itu sangat jarang. Untuk sebagian besar itu adalah sesuatu yang saya akan bekerja selama tiga atau empat hari baik sebelum saya merasa cukup percaya diri untuk mengatakan, "OK, itulah bagaimana saya ingin untuk dikatakan."
Kau dibesarkan Matt Guillory sini beberapa kali. Jelas dia adalah tokoh kunci dalam pekerjaan solo Anda. Pengalaman bekerja dengan Matt pada lagu ini sama sekali berbeda dari apa yang telah berpengalaman dengan John dan Mike dalam Dream Theater?
Yah, benar-benar, karena situasi 50/50. Dengan Matt dan aku, semuanya berasal dari kami dan semuanya seimbang dan semuanya sama. Kanan bawah dari menulis ke produksi untuk kesan artistik, setiap visual atau citra yang terjadi di sekitar album kami, ia datang dari kita berdua. Jadi itu adalah sesuatu yang merupakan upaya kolaborasi dalam setiap arti kata. Dan dari awal itu adalah kimia yang kami merasa segera. Saya bisa membuang ide padanya dan sebaliknya dan hanya merasa sangat alami. Ini adalah proses yang sangat mudah, yaitu bagaimana harus. Jika terasa dipaksakan, jelas, bergerak dan pergi ke orang lain. Tapi itu seperti itu, dan saya pikir selama bertahun-tahun ketika saya kembali dan mendengarkan Simpan ke Yourself, album MullMuzzler pertama, dan kemudian saya mendengar di mana kita hari ini, harus jujur dengan Anda beberapa lagu-lagu [tertawa] Aku hanya tidak ada lagi. Aku tidak bisa, ya, aku hanya seperti, "Sialan, aku tidak akan pernah menulis seperti itu sekarang." Itu bukan hal yang buruk. Jika ada itu hanya menunjukkan bahwa saya berpikir bahwa kita telah tumbuh sebagai sebuah unit, Matt dan saya, dan bahwa kita berevolusi dan musik kami merupakan evolusi itu. Kau tahu, bahwa kita maju dan yang saya pikir lagu-lagu kami menjadi lebih baik dan ada lebih dari intensitas untuk mereka. Ada lebih banyak dampak dari pada mendengarkan awal.
Jadi pada saat Elemen Persuasi menurut Anda semakin sedikit lebih dekat dengan apa yang kita dengar di Statis Impulse hari ini?
Ya, tentu saja. Elemen Persuasi, saya pikir ada banyak bayangan di sana ke mana kita ingin pergi. Anda membuka dengan lagu seperti "Salibkan," atau Anda mendengar lagu seperti "Pretender," lagu-lagu yang pasti memiliki getaran keseluruhan bahwa kita ingin menjadi lebih berat sebagai sebuah band. Salah satu hal yang saya suka dalam Elements adalah bahwa ada banyak keragaman dan dinamika. Maksudku, pergi dari lagu seperti "Alone," yang semua jenis techno pengaruh di sana, tapi pada saat yang sama keras dan berat memukul. Atau bahkan "belum diputuskan." Tapi kemudian Anda masuk ke lagu seperti "menghancurkan" yang sangat atmosfer.
"Menghancurkan" memiliki merasa besar.
Terima kasih. Dan seluruh lirik tentang penindasan dan bagaimana orang-orang salah paham, pada dasarnya. Yang saya ingin melanjutkan tema yang bahkan menjadi Static Impulse. Tapi secara keseluruhan Anda pasti bisa mendengar pengaruh mereka bahwa kami ingin jelas mengolah dan membawa mereka lebih ke permukaan. Kami pasti lakukan dengan statis Impulse.
Bisa salah satu lagu yang Anda menulis untuk catatan solo telah disampaikan kepada Dream Theater?
Maksudku, lagu seperti "Salibkan," yakin, bahwa bisa saja sebuah lagu. Aku tidak pernah benar-benar bahkan berpikir tentang itu. Ini gila, kau tahu. Seperti di sini saya lima atau enam tahun dari bahwa album, Unsur Persuasion, atau bahkan salah satu album MullMuzzler, dan saya bahkan tidak pernah benar-benar melihat di bawah istilah tersebut. Saya selalu berpikir bahwa itu adalah entitas yang terpisah lengkap. Sama seperti Anda katakan, diberikan itu penyanyi dan ada kesamaan. Saya rasa ada sedikit kesamaan dengan elemen-elemen progresif di beberapa lagu di MullMuzzler dan jelas pada Elements of Persuasion. Saya pikir itu di mana kesamaan mulai dan akhir harus jujur dengan Anda. Dan sejauh salah satu lagu ini membuat ke sebuah album Dream Theater, saya tidak tahu. Bahkan lagu seperti "Out of Reach Sedikit," Saya tidak bisa melihat bahwa sesuatu lagu yang sedang di album Dream Theater. Tidak dalam satu juta tahun. Meskipun kami mungkin menulis sebuah lagu seperti "Forsaken" atau sesuatu yang berada dalam pola yang sama sebagai "Sedikit Out of Reach" tetapi pada saat yang sama masih memiliki tanda tangan Dream Theater. Saya berpikir "Out of Reach Sedikit" memiliki nuansa yang berbeda dan gaya yang berbeda, Anda tahu, musik. Ada kesamaan hanya dalam unsur-unsur yang kita mungkin menarik beberapa inspirasi kami dari tapi saya pikir masih ada pemisahan cukup bahwa mereka masing-masing entitas mereka sendiri.


"I think the important thing to remember is that still four-fifths of the band are there."
Band baru yang benar-benar luar biasa. Marco [Sfogli] adalah pemain gitar yang cukup mencengangkan. Peter [Wildoer] dan Ray [Riendeau] sebagai bagian ritme Anda adalah musisi luar biasa. Matt [Guillory] adalah pemain keyboard yang menakjubkan dan penulis. Apakah Anda mencari jenis tertentu seorang pemain gitar? Seseorang yang bisa bermain seperti John Petrucci? Atau seseorang yang tidak memainkan sesuatu seperti John Petrucci?
Seseorang yang bisa merangkum apa saja dan di mana saja kami ingin pergi. Dia harus cukup beragam dan musik tercerahkan cukup untuk dapat memahami di mana dan apa yang kita coba lakukan dengan lagu tertentu atau dengan arah tertentu yang akan kita. Kami membutuhkan orang yang benar-benar sangat fleksibel dan sangat mahir pada instrumen. Tapi saya pikir salah satu hal dengan Marco adalah bahwa dia sangat musik. Dia memiliki kemampuan luar biasa untuk dapat tenggelam dalam apa pun yang kita sedang menulis atau di mana pun kita akan dengan lagu tertentu dan merasa bahwa dia menjadi bagian dari itu sejak awal. Maksudku, berirama pria memiliki rasa irama yang luar biasa. Lalu ia dapat hanya menyelam ke dalam apa yang Anda lakukan dan benar-benar membawa lebih ke permukaan. Apa tempo perlu atau apa yang rasakan, terasa berirama, perlu. Salah satu hal yang paling luar biasa yang pernah ia lakukan bagi saya, tidak bahwa segala yang dilakukannya tidak luar biasa, adalah ketika kami melakukan lagu Awalnya "Sedikit Out of Reach." Kami punya pemain lain gitar dalam pikiran hanya datang dan melakukan solo. Untuk berbagai alasan yang tidak pernah datang ke berbuah. Yang terjadi saya sedang duduk di sana pergi, "Yah, Marco," karena dia ada di studio dengan kami, "aku benci benar-benar memancar ini di ya pada menit terakhir tetapi apakah Anda punya sesuatu untuk lagu ini?" Pergi Dia , "Oh, yeah. Saya sudah menulis sesuatu "aku pergi," Apa, Anda sudah menulis sesuatu.? Tapi kau bahkan tidak berpikir Anda akan melakukan hal itu "Dia melanjutkan," Tidak?, Tapi kau tahu, saya bermain-main dengan semua lagu yang merupakan bagian dari album ini "Jadi saya berkata,". Apakah kau keberatan duduk bawah dan membiarkan kita mendengarnya "Dia melanjutkan," Ya, kenapa tidak Anda mendorong merekam?. Saya pikir Anda benar-benar akan seperti itu "Aku bersumpah demi Tuhan apa yang Anda dengar pada album yang pertama ambil..
Itu adalah salah satu solo terbaik di catatan.
Yeah, itulah yang ia bermain, dan kita semua saling memandang dengan rahang kami di lantai berjalan, "Apa yang baru saja terjadi?" [Tertawa]. Tapi itu jenis pria dia. Dia hanya seorang pemain yang mengagumkan. Dan stylistically ada banyak kesamaan antara dirinya dan John Petrucci? Yah, tentu saja ada, karena John Petrucci merupakan salah satu pengaruh terbesar yang pernah, dan memang seharusnya begitu. Yohanes adalah salah satu pemain gitar paling unik dan luar biasa di seluruh hari ini. Dan pada saat yang sama Marco juga sangat banyak ke Steve Lukather. Dia hanya benar-benar mencintai dia. Jadi sebagai musisi, ia hanya begitu berpengetahuan luas dan begitu intuitif. Dia hanya mengerti hal-hal dan benar-benar mampu mengambil pendekatan yang berbeda begitu banyak lagu jika Anda ingin dia. Dan dia mampu melakukannya secara instan. Dia hanya bakat fenomenal, dan dia selalu mendengarkan musik. Dia selalu macet. Kau tahu, aku sudah ada seorang pemain kaliber John Petrucci. Tapi John akan pergi backstage dan dia akan pemanasan. Entah itu satu jam atau 45 menit sebelum pertunjukan. Marco mengambil gitarnya dua menit sebelum pertunjukan, berjalan di atas panggung, dan memainkan seperti ia telah bermain sepanjang hari, kau tahu? Dan aku seperti, "Bagaimana Anda lakukan itu, manusia?" Dia melanjutkan, "Aku tak tahu, itu hanya selalu cara ini." Ini seperti, "kotoran Kudus, dude."
Yang benar-benar memberitahu Anda banyak tentang perbedaan dalam susunan mental John dan Marco.
Yeah. Hanya saja, Anda tahu, John hanya begitu terfokus dan begitu dalam ketika datang untuk bermain gitar. Marco hanya seseorang, seperti, itu ekstensi. Seperti, "Oh, ya, itu benar. Saya perlu bahwa untuk bisa mengatakan apa yang terjadi di dalam "Hanya saja di sana.. Benar-benar gila.
Apakah bermain dengan orang-orang ini membawa Anda ke tempat yang berbeda, emosional, sebagai seorang penyanyi?
Saya selalu melakukan itu. Seperti saya katakan, Matt dan saya sedang menulis semua musik yang begitu baik musik tentang terbentuk. Kemudian untuk membawa pemain lain dalam dan berkata, "Kami membutuhkan kepribadian Anda. Kami membutuhkan Gaya pendekatan Anda untuk benar-benar membawa lagu ini ke tingkat lain "Masing-masing dan setiap satu dari mereka melakukan itu.. Dengan saya, pasti, ketika saya sedang melakukan disc solo, untuk semua maksud dan tujuan sejauh disk solo, itu benar-benar adalah James LaBrie dan Matt Guillory dan Ray dan Peter dan Marco [tertawa]. Karena kita semua yang benar-benar membuat itu terjadi. Tapi aku selalu mencari cara untuk mengekspresikan diri dan memberikan sesuatu yang berbeda suara saya. Saya selalu ingin menawarkan sesuatu yang berbeda dan merasa bahwa saya telah pergi ke perairan yang belum dipetakan sejauh apa yang saya mengekspresikan vokal. Seperti halnya di mana saya ingin membawa melodi dan di mana saya ingin membawanya lyrically. Ini adalah cara orang memahami saya lebih sebagai pribadi dan sebagai seorang musisi.
Dapatkah Anda berbicara sedikit tentang apa proses rekaman dan rekaman suara seperti itu?
Cara yang kita lakukan satu ini adalah empat orang lain, mereka benar-benar terbang ke Swedia dan direkam jejak mereka dengan Johan Ornborg, seorang insinyur di Varberg, Swedia. Mereka merekam semua lagu mereka di sana karena pada dasarnya oleh titik Matt dan aku memiliki semua lagu penuh tertulis. Itu hanya masalah mereka mendapatkan di sana dan kemacetan sebagai sebuah band dan kemudian benar-benar meletakkan trek. Individu dan kolektif dalam beberapa kasus. Dan semua yang dilakukan jenis dengan saya. Aku benar-benar di jalan di Amerika Selatan, tur, ketika mereka berada di studio dan kemudian ada, seperti, file audio harian yang dilemparkan cara saya sehingga saya bisa mendengar persis di mana semuanya berjalan dan jika ada yang tidak merasa benar .
Ia selalu merasa benar meskipun Anda tidak benar-benar ada di orang?
Yeah, karena Matt untuk sebagian besar, ia seperti seorang direktur musik. Jadi saya bahkan tidak perlu khawatir tentang hal itu. Dia berada di studio dan dia tahu persis di mana dia dan aku harus pergi. Kami menulis hal ini selama 14 bulan, Anda tahu? Kami berdua tahu. Kami memiliki cetak biru, atau ia memiliki cetak biru pergi ke studio. Orang-orang lainnya telah duduk dengan musik untuk sementara sebelum masuk studio, sehingga mereka sangat dekat dengan materi. Jadi itu hanya masalah dijalankan dan benar-benar merasa seolah-olah orang-orang yang menghiasi pada bagian dan membuatnya sendiri, sehingga untuk berbicara. Jadi dengan aku di Amerika Selatan, aku diberi file audio dan jadi aku bisa memantau dari sana. Mungkin sudah beberapa kasus di mana sesuatu yang harus diubah sangat, sangat sedikit, tetapi tidak ada menulis tentang rumah. Setelah itu dilakukan, maka itu hanya soal diriku pergi ke Iguana Studios di Toronto dan pencatatan bagian saya. Saya bekerja dengan seorang insinyur, itu hanya diriku sendiri dan insinyur di studio. menyebabkan ada orang lain yang satu 'itu cara saya menginginkannya. Ini akan saya masuk dan melakukan trek sehari, sebuah lagu sehari. Kemudian forwarding file-file di akhir sesi untuk Matt sehingga ia bisa mendengar mereka, kalau-kalau ia berpikir, "Oh, well, kau tahu apa? Bagaimana infleksi ini "Yang tidak pernah muncul?, Karena seperti saya katakan, kami benar-benar memutuskan di mana ini harus pergi dan bagaimana hal itu merasa. Jadi begitulah proses yang berjalan. Itu hanya soal saya merekam semua trek dan mendapatkan ke bagian vokal. Saya tidak yakin jika Anda menyadari hal ini, aku yakin mungkin Anda, tetapi kemudian Matt, awalnya saya akan melakukan sebagian dari latar belakang jika tidak semua vokal latar belakang. Aku agak melemparkannya pada Matt, aku berkata, "Kau tahu apa?" 'Karena ia memiliki suara yang besar, aku berkata, "Saya pikir Anda harus melakukan semua vokal latar belakang."
Jadi Matt melakukan semua backup vokal?
Yeah. Aku berkata, "Saya pikir Anda memiliki suara besar dan itu akan hanya menebal dan menambahkan dimensi lebih ke suara dan trek vokal." Dan kami tahu bahwa kami memiliki campuran yang sangat baik hanya dari melakukan demo dan hal-hal seperti itu. Aku berkata, "Kau tahu, mari kita membawa ini keluar di album ini. Tidak ada alasan, jika bekerja luar biasa pada demo mengapa tidak akan bekerja luar biasa di album "Dan pada awalnya dia seperti," Anda yakin ingin melakukan ini "kataku," Tentu saja?, "Dan ia melakukan fantastis kerja. Dia punya suara yang bagus. Awalnya aku akan melakukan semua bagian-bagian yang Petrus [screamo vokal] yang telah dilakukan, hanya saya lebih banyak bernyanyi dengan parutan yang.

"Obviously we all make our decisions and do what we feel is something that is a professional and sound decision, and that’s exactly what it was."

Kau?
Yeah, dan kemudian itu adalah Matt yang dibesarkan, "Hei, kau tahu, kita melakukan hal-lagu dan kami membawa ini untuk seperti jenis logam ekstrim arah, kenapa tidak kita membawa semua jalan?" Dan aku suka, untuk sepersekian detik, aku pergi, "Hmm, aku tak tahu. Ah, OK, tentu, mari kita menghibur itu dan mari kita lihat apakah yang bahkan kemungkinan yang bisa kita lakukan "Anehnya kami cukup beruntung memiliki Peter, yang melakukan pekerjaan yang brilian menyanyi dalam gaya itu.. Saya pikir itu hanya menambahkan dimensi lebih ke departemen vokal dan saya pikir itu menambahkan kontras luar biasa antara suara saya dan suara Petrus dan hanya membawa sebuah merasa tak terduga dan ekspresi untuk lagu-lagu. Cara saya melihat itu, ketika ada vokal tipe itu, saya melihat lebih seperti instrumen daripada saya sebagai konvensional atau pengertian tradisional bernyanyi, kau tahu? Dan itulah yang kita ingin lakukan, kami ingin benar-benar menambahkan sesuatu yang benar-benar mengeluarkan ekspresi sedikit lebih jauh, cukup membuat sedikit lebih ekstrim untuk arah.
Anda bekerja dengan produser Jens Opeth's Bogren? Jelas Anda penggemar dari band itu dan bekerja dengan mereka?
Kau tahu, aku butuh beberapa saat untuk agak datang dan mendengarkan orang-orang, tapi begitu saya apakah saya benar-benar bisa menghargai mana mereka berasal. Mikael Åkerfeldt, dia punya rasa musik yang bagus untuk dia dan saya pikir mereka musik begitu dinamis; itu begitu kuat. Anda tahu ada band Swedia lain seperti Soilwork dan ada Darkane, yang Peter dari. Lalu ada Dark Tranquility dan In Flames, Anda tahu, band-band besar lainnya. Messhugah, lain band besar. Lalu ada Therion dan catatonia. Ada banyak band besar. Saya bahkan seperti Killswitch Engage, yang merupakan band Amerika jelas. Aku suka hal semacam itu di mana Anda membawa dalam [berbagai jenis vokal], yang sulit bagi banyak orang untuk membungkus diri di sekitar. Aku harus berada dalam mood harus ingin duduk dan mendengarkan hal itu, tapi aku memiliki apresiasi ekstrim untuk di mana band-band dan musisi ini berasal. Dan saya pikir jika Anda benar-benar duduk dan mendengarkan musik ini, untuk sebagian besar, ini adalah musisi besar. Orang-orang dapat bermain dan mereka sedang menulis potongan besar musik. Sayangnya banyak orang tidak bisa melewati dinding yang serak atau dinding logam menjerit. Ini benar-benar disayangkan karena musik itu sendiri benar-benar luar biasa.
Mari kita bicara tentang beberapa musik pada rekor baru. "Euforia" benar-benar menarik, itu mengandung unsur-unsur yang berbeda dan jenis memiliki semuanya.
Cara yang muncul adalah Matt datang kepada saya dan ia semacam ini alur, yang merupakan sebagian kecil dari ayat dan kemudian sebagian kecil dari paduan suara. Seperti saya katakan sebelumnya dalam wawancara tersebut, segera melodi datang padaku. Saya mulai menyanyi melodi ini padanya dan rasanya seperti, "Hei, jika Anda melihat ini sebagai sebuah ayat, ini adalah melodi aku punya. Hey jika Anda melihat hal ini, dan aku tahu kau, sebagai paduan suara, ini adalah melodi Aku punya. "Dan dia seperti," kotoran Kudus, tunggu sebentar "Jadi itu benar-benar sesuatu. Yang kita baik segera vibed pada dan disatukan, dan sementara kami menempatkan bersama-sama yang lirik datang untuk diingat bahwa saya ingin menulis tentang. Hanya seseorang pertemuan jodoh mereka, cukup benar-benar menjadi ke bulan sehingga untuk berbicara pada mereka. Benar-benar diserap oleh mereka dan berpikir segala sesuatu yang tergantung pada bagaimana perasaan mereka tentang mereka dan itu yayasan mereka. Jadi itulah dasarnya bagaimana seluruh proses datang dengan itu. Ini adalah masalah saya melemparkan melodi kembali ke Matt dan Matt pergi, Dia melemparkan saya sesuatu yang lebih dan kemudian hanya bangunan dari sana dan kemudian menempatkan semua Sonics lain di sekitarnya, sehingga "Aku tahu persis di mana saya ingin pergi musik." instrumen benar-benar dibawa ke depan bahwa seluruh tujuan, atau bahwa seluruh emosi yang harus lagu itu.
 
Itu seperti melodi tak terduga yang Anda buat. Ini sangat sulit heran di dunia ini ketika Anda sudah mendengar semuanya, tapi itulah yang memukul saya.
Terima kasih, itu hebat. Untuk menjadi jujur dengan Anda, ketika aku sedang menulis melodi, aku bahkan tidak memikirkan bahwa pada awalnya itu, Anda tahu, apakah ini sesuatu yang sudah dilakukan? Yang kau benar, Anda tahu, sebagian besar telah dilakukan. Seberapa jauh kita bisa pergi dengan ini? [Tertawa]. Tapi saya rasa itu harus akhirnya turun ke "Bagaimana rasanya?" Benar? Apakah Anda pindah dengan itu? Tidak peduli apa emosi yang mungkin. Jika logam berat atau lagu agresif, adalah bahwa apa yang Anda rasakan? Apakah Anda merasa seperti Anda dapat mengambil di dunia atau bahwa Anda merasa seperti Anda mendapatkan semua terperangkap dalam sebuah emosi yang benar-benar dipanaskan dan berdarah panas? Atau apakah Anda merasa seperti Anda harus lebih melankolis atau apa pun saat itu adalah mendikte. Saya pikir perlu merasa benar; perlu merasa nyata. Saya pikir Anda perlu untuk pergi dengan itu dan lebih dari mungkin itu akan menjadi tindakan yang benar.
Hal ini tidak dimaksudkan untuk merendahkan dengan cara apapun tapi selalu tampak seperti, "Man, itu akan sangat keren untuk mendengar apa yang James bisa membawa ke Dream lagu Theater daripada bernyanyi salah satu melodi orang lain atau lirik." Dalam beberapa hai yang tampaknya seperti Anda bahkan menahan sedikit.
Aku tahu persis apa yang Anda katakan. Masalahnya adalah bahwa dalam setiap keadaan tertentu Anda miliki, Anda tahu, dengan Dream Theater Anda memiliki lima orang di band. Hal ini menjadi sesuatu dan menjadi sesuatu yang, "Yah, ini adalah cara yang kami lakukan dari awal dan ini adalah cara itu harus terus." Dan, yakin, apakah itu berarti dissing agak itu dan tidak membiarkan keterlibatan saya atau beberapa resep saya atau bahan yang masuk ke dalam komposisi? Ya, tentu saja. Hal itu tidak begitu banyak béda, tapi rasanya saya berpikir, "Yah, apa yang bisa saya katakan ya? Jika kalian semua-ho gung pada terus menulis seperti ini, maka saya harus menghormati itu. "Bagi saya, akhirnya pada akhir hari saya senang di mana ia pergi. Itu tidak seperti yang saya katakan, "Ya Tuhan, aku benar-benar mengorbankan sini. Ini omong kosong. Aku bisa menulis jauh lebih baik "aku. Pasti sudah ditulis berbeda, tapi mungkin belum tentu lebih baik.
Yang tepatnya mengapa Anda lakukan album solo. Untuk keluar kreatif Anda sendiri ya-Yas.
Itulah mengapa saya melakukan hal-hal solo saya. Saya perlu mendapatkan outta saya. Saya berpikir bahwa aku mungkin akan pergi mental jika aku tidak dimulai ketika saya lakukan, dalam '99, mulai keluar dengan album MullMuzzler dan kemudian akhirnya Elemen dan yang satu ini. Itu hanya cara saya agak menjaga hal-hal yang seimbang dan waras menjaga hal-hal, sebagai seorang musisi. Saya pikir musisi apapun akan mengatakan hal yang sama. Anda hanya dapat apa yang anda dalam satu band sampai batas tertentu di mana Anda merasa bahwa harus ada jalan lain yang benar-benar dapat memungkinkan Anda untuk menjadi jujur siapa anda dan setidaknya, jika ada, memuaskan rasa ingin tahu Anda sendiri dan Anda sendiri artistik tayangan.
"Coming Home" sebuah ballad indah. Apakah sebuah lagu seperti itu memiliki koneksi dengan, misalnya, adalah "Kurban Sons" yang saya pikir semacam bagian terakhir dari musik yang Anda bawa ke Dream Theater. Mereka adalah kedua jenis balada piano-driven dan Anda menyanyi dengan suara beresonansi sangat jelas Anda kadang-kadang digunakan.
Sebenarnya, tidak, saya tidak merasa adanya hubungan dengan itu. Jika Anda arti musik, itu tidak memiliki atmosfer, seperti dingin, jenis sungguh-sungguh merasa kepadanya. Jelas dalam arti itu, saya tertarik segera lagu-lagu seperti itu. Saya selalu memiliki. Jadi dalam arti bahwa Anda benar, ada kesamaan. Lirik benar-benar, bahwa lagu "Coming Home" secara longgar didasarkan pada acara yang saya cintai, Dexter. Ya, tentang pembunuh berantai main hakim sendiri, tetapi cara saya menulis itu adalah dia benar-benar datang untuk berdamai dengan emosinya dan menjadi lebih manusiawi. Kemudian meletakkan twist kecil: menulis episode saya sendiri bahwa ia tertangkap dan bahwa ia meminta maaf untuk semua yang dia lakukan, karena pada akhir hari ia telah menjadi manusia dan dia telah belajar bagaimana mencintai dan dia hanya meminta pengampunan. Jadi pada dasarnya itulah yang lyric itu adalah tentang.
Di sisi lain dari ini adalah itu "Jekyll atau Hyde." Bahwa lagu riff gitar berat. Apakah Anda bahkan berpikir di belakang pikiran Anda, ketika Matt atau Marco mendengarnya, "Tuhan, aku ingin tahu apa riff John Petrucci pasti sudah datang dengan?"
Tidak, sebenarnya saya tidak, karena hanya 'aku difokuskan pada siapa aku bergaul dengan musik ini. Ketika kita melakukan "Selama Edge," ada sedikit keterlibatan dengan Marco. Dia datang untuk pergi, "Oh, kau tahu, aku mendengar di mana kalian berasal dari dengan itu dan aku tahu kau cukup banyak dilakukan, tapi aku juga mendengar hal ini. Apa yang kalian berpikir "Dan kami seperti," Oh, sialan. Ya manusia, jika apa pun yang meningkatkan merasa utuh dan itu meningkatkan kekuatan yang kita inginkan di balik lagu "Ketika kita menulis musik itu baik penafsiran Matt adalah hal pertama yang datang dalam pikiran saat aku riffing sesuatu atau ketika saya. 'm bernyanyi sesuatu melodi. Itu dia yang aku bergaul dengan semuanya.
Apakah Anda memainkan alat musik?
Tidak, saya tidak bermain gitar atau piano atau semacamnya. Ini gila, ini sekolah yang sangat tua tapi cara saya mendapatkan semua ide-ide saya di seberang adalah salah aku akan [bernyanyi "da-da-da, da-da-da"] ke tape atau aku benar-benar menyanyi melodi barebone, Anda tahu, dan melempar Matt ide-ide saya seperti itu, dan selalu bekerja untuk saya. Maksudku, gitar anakku bermain sekarang dan dia seperti, "Ayah, saya bisa mulai mengajar ya," dan aku seperti, "Yeah, kau tahu apa? Anda lebih baik. "Aku harus turun ke mana saya bisa bermain gitar irama sangat nyaman dan duduk di sekitar api unggun dan bernyanyi [tertawa].
Atau apa yang terjadi adalah anda belajar gitar dan kemudian Anda tidak pernah menulis lagu lain lagi.
Ya, benar? [Tertawa]. "Hei, tunggu sebentar, ini adalah alat yang menulis besar. Mengapa aku tidak memikirkan ini sebelumnya? "
Jadi kalian pergi keluar di jalan untuk tur solo di bulan November. Itu harus merasa cukup keren.
Yeah, kami semua sangat gembira tentang hal ini. Kami melempar ini bersama-sama sangat cepat karena label akan mendekati, "Kami merasa yakin bahwa Anda harus mendapatkan luar sana. Kau benar-benar harus mendapatkan balik hal ini dan benar-benar membuat sesuatu. "Dan kami seperti," Yah, oke, kau tahu "aku benar-benar berpikir bahwa.. Saya pikir saya hanya akan duduk kembali kemenangan saya dan menunggu sampai Dream Theater masuk ke studio lagi. Tapi mulai lebih masuk akal dengan saya sehingga kami berhubungan dengan agen pemesanan besar dan kita meletakkannya bersama-sama. Kami melihat ke depan untuk itu. Kami sedang bekerja pada daftar set sekarang. Ini akan menjadi baik. Mereka klub bahwa kita bermain. Ini semua klub jadi itu akan menjadi kecil dan intim, tapi aku cinta lingkungan itu juga. Saya pikir itu benar-benar keren dapat terhubung dan menjadi yang dekat dan dalam menghadapi penggemar Anda. Jadi itu harus keren.
Apakah itu konyol untuk melakukan Dream Theater lagu?
Akan. Yah, aku sedikit tur Elemen belakang dan aku tidak memainkan Dream Theater kemudian. Saya tahu bahwa artis lain telah melakukannya ketika mereka pergi keluar pada tur solo dan mereka pergi, "Well, yeah, kita akan memainkan beberapa lagu dari band utama saya," tapi bagiku aku hanya ingin tetap terpisah. Aku punya banyak lagu dalam katalog solo yang bisa membuat untuk malam yang sangat menarik dan musik memuaskan.
Pada titik tertentu kita dapat berharap catatan lain Dream Theater?
Tentu saja. Pada titik ini, kita berencana pergi pada awal Januari dan berharap akan keluar touring Juni mendatang. Kami mungkin akan mulai lagi di Eropa melakukan semua festival besar sepanjang musim panas. Lalu sejauh album, kita mungkin akan keluar tur sebelum album keluar. Yang bukan merupakan hal yang buruk. Maksudku, Maiden saja berakhir sampai melakukan hal itu pada album terakhir mereka. Mereka keluar tur itu dan mempromosikannya bahkan sebelum keluar. Saya pikir di dunia saat ini tidak terlalu penting lagi. Jika ada itu hanya promosi yang besar dan itu akan semua orang senang karena kita dapat mulai menyelinap di beberapa musik baru. Dan untuk alasan yang jelas setiap orang akan sangat penasaran seperti apa bahwa musik baru.
Apakah Anda berpikir dengan Mike Portnoy sekarang pergi dan drummer baru bergabung bahwa proses penulisan bisa berubah?
Ada pasti yang potensial, tidak diragukan lagi. Saya pikir kita tidak akan tahu sampai kita benar-benar di studio dan melihat bagaimana hal ini mengalir dan cara kerjanya dengan drummer baru. Tapi saya pasti berpikir bahwa akan ada lebih verbal komunikasi terjadi. Lebih daripada itu di masa lalu sejauh dengan saya pergi, "Yah, Anda tahu apa, kalau kita melakukan sesuatu yang baru di sini dengan drummer lain, lebih baik kita mulai melakukan sesuatu yang baru di daerah lain." Yang berarti menjadi lebih mudah diakses dengan ide-ide dan energi yang datang dari yang lain di band. Jadi yeah, pasti, saya pikir ada banyak yang bisa terjadi.
 

Interview by Steven Rosen
Ultimate-Guitar.Com © 2010 

Share Artikel ini ke teman-temanmu

Lihat Artikel Lainnya disini