Awas Boyband Akan Menyerbu Kembali

 Mungkin terkesan aneh jika tur New Kids on The Block (NKOTB) bersama Backstreet Boys (BB), atau disingkat NKOTBSB, akan menjadi tur terpanas di tahun depan.

Setelah kolaborasi sepanggung mereka di penutupan American Music Awards 2010 (AMA), sangat jelas kolaborasi antara NKOTB dan BSB hampir sangat sempurna dan saling melengkapi. Padahal NKOTB telah menjalani banyak tur dalam dua tahun terakhir, sementara BSB yang bernasib kurang baik, mereka tidak mengalami kemajuan sejak bubarnya boyband yang digilai para remaja dan telah merilis tujuh album ini pada tahun 2001 silam.  
Saat NKOTB dan BB menggabungkan lagu “Step By Step” dan “Everybody (Backstreet’s back)” kalian pasti akan berpikir bagaimana jika semua personil N’Sync melakukan hal yang sama tetapi minus Justin Timberlake.  JC, Lance, Chris, and Joey harus memikirkannya kembali.
“Orang-orang masih berteriak mengelu-elukan penampilan yang seperti ini? Saya yakin Justin tidak akan mau melakukan hal ini, tapi lihat, penonton tampaknya tidak terlalu peduli meskipun Backstreet Boys tampil tanpa Kevin.”
Memang kesannya terlalu spesifik jika kita membandingkan Justin Timberlake dengan Kevin Richardson. Tetapi jika hanya dengan formasi empat personil N’Sync pasti konsernya akan ”jualan”, apalagi jika mereka dipasangkan dengan artis pembuka yang tepat.
Belakangan grup 98 Degrees sedang berpikir juga untuk melakukan reuni kembali, tetapi sepertinya hanya sedikit orang yang ingin mendengarkan mereka menyanyikan “Give Me Just One Night (Una Noche)”.
Bagaimana dengan boyband yang lain? Sayangnya Rich Cornin dari LFO telah meninggal dunia. Begitu juga dengan O-Town. Mungkin mereka harus menjangkau generasi yang lebih tua yang akan mendengarkan musik mereka.
Hal serupa juga dilakukan oleh Backstreet Boys. Bagaimana dengan Tiffany dan Debbie Gibson? Mungkin formasi N’Sync minus Justin tapi ditambah dengan Tiffany dan Debbie Gibson bukanlah solusi yang tepat. Atau malah mungkin sepanggung dengan Boyz II Men akan terlihat sempurna, namun kabar yang berhembus Boyz II Men sudah diplot menjadi pembuka pada tur NKOTBSB mendatang.
Untuk pertama kalinya pula Backstreet Boys melakukan manuver yang berhasil mengalahkan N’Sync. Jadi mungkin N’Sync harus mencari inspirasi lain diluar sana. Take That adalah N’Sync versi Inggris, dan frontman mereka, Robbie Williams meraih sukses yang hampir sama diraih oleh Justin Timberlake setelah ia bersolo karir.
Pada tahun 2005 Take That kembali dengan formasi baru tanpa Robbie Williams, meskipun demikian tiket konser mereka di stadion-stadion tetap laku di pasaran dan Take That masih mendapatkan tempat di hati para penggemarnya. Sementara Robbie Williams melihat solo karirnya makin lama makin menukik turun. Dan sebenarnya sebelum tahun ini ia sebetulnya sudah bergabung kembali dengan Take That, sebuah pergerakan yang mengejutkan banyak orang yang dilakukan Robbie beberapa tahun belakangan.
Mungkin formasi N’Sync-minus Justin, harus membuat album dan memberikan gebrakan bagi para penggemarnya untuk membuktikan bahwa orang-orang masih bersedia membayar demi mengulang sukses N’Sync pada musim panas ajaib di tahun 2000 lalu. Memang karir Justin tidak dalam ambang kehancuran, akan tetapi dengan mulainya N’Sync menata suksesnya kembali, bisa jadi hal tersebut menjadi pukulan berat bagi karir solo Justin.
Kemudian Mike Nesmith, yang sempat kembali bergabung bersama The Monkees di tahun 90-an, sebagai salah seorang pewaris tahta kekayaan Liquid Paper, ia berkata bahwa kembalinya bersama The Monkees hanya untuk senang-senang semata, tidak ada tujuan mencari uang di dalamnya. Hal yang sama juga berlaku bagi Justin Timberlake, mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama bagi dunia melihat Justin menyanyikan lagi “Tearing Up My Heart”.
Tur yang akan dilakukan oleh NKOTBSB menimbulkan pertanyaan menarik yang juga dilemparkan kepada Christina Aguilera, album Bionic miliknya laku keras dan semua orang yang tidak percaya pada alasan konyol yang diberikan Christina saat ia membatalkan tur dunia album Bionic.
Duet tur Britney dan Christina mungkin akan menjadi suatu hal yang sangat spektakuler, akan tetapi orang-orang pasti beranggapan bahwa hal itu seharusnya dilakukan bertahun-tahun lalu, bukan sekarang ini.
Siapa yang mengira tur-tur nostalgia lainnya akan bermunculan? Mungkin saja Justin Bieber dengan The Jonas Brothers? Atau mungkin tur Lady Gaga dan Katy Perry dengan Ke$ha sebagai bintang tamu khusus di dalamnya? (Rolling Stones Indonesia)

Share Artikel ini ke teman-temanmu

Lihat Artikel Lainnya disini