Menyembunyikan Widget (show/hide)

Tips kali ini saya akan share tentang optimalis luas pada blog.
Blog merupakan salah satu tempat kita yang akan dikunjungi oleh blogger (netter) lain. Mereka akan sangat senang jika pemandangan blog kita bagus. Salah satunya adalah dengan menyembunyikan widget baik isinya berupa iklan, obrolan, menu, link, dan yang lainnya.
Menyembunyikan widget ini sangat berguna, apalagi untuk wiget yang isinya membuat loading blog kita lambat. Blog kita akan tetap muncul ketika mesin membaca widget yang kita sembunyikan.

Langsung saja kita akan membuatnya.

  1. Masuk ke blogger dengan account anda, pilih rancangan (tata letak)
    congcot
  1. Masuk ke halaman edit laman
  2. Buatlah sebuah widget dengan memilih tambah gadget atau anda juga dapat edit widget yang sudah ada
  3. congcot
  4. Jika memilih tambah gadget, maka akan ada banyak pilihan, silahkan klik HTML/JavaScript.
  5. congcot
  6. Masukan judul terserah anda.
  7. congcot
  8. Copy kode dibawah ini, dan paste di area kode.
<div style="text-align: center;"><div class="button-spoiler"><input value="klik disini untuk ngobrol" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[1].getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[0].style.display != &#39;&#39;) { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[1].getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[0].style.display = &#39;&#39;; this.innerText = &#39;&#39;; this.value = &#39;Sembunyikan&#39;; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[1].getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[0].style.display = &#39;none&#39;; this.innerText = &#39;&#39;; this.value = &#39;Tampak&#39;; }" type="button" /></div><div class="spoiler"><div style="display: none;"><div style="text-align:center; font-size: small;"><br />Masukan kode gadget anda disini<br /></div></div></div></div> 
     Catatan:ganti huruf yang berwarna merah dengan kata-kata yang anda suka 
     
     6. Klik Simpan
      7. Selesai.
    Contoh tampilan dengan kata-kata saya: 
congcot
     klik disini untuk ngobrol
congcot
     Sembunyikan
congcot
Tampak

Intinya
Optimalkan blog anda, untuk menarik pengunjung, baik dari segi penampilan, kecepatan, isi posting, dan lain sebagainya. banyak pengunjung adalah idaman setiap blogger. Mudah-mudahan kode ini berguna untuk semuanya dan menjadikan daya tarik tersendiri untuk blog anda.

Share Artikel ini ke teman-temanmu

Lihat Artikel Lainnya disini