Membuat Menu Navigasi Dengan CSS3 Menu

Sekarang ini untuk membuat menu navigasi yang keren kita tidak lagi membutuhkan waktu yang lama dan kode-kode yang lumayan panjang. Cukup dengan aplikasi "gratis" CSS3 Menu kita sudah dapat membuat menu navigasi yang cantik dan enak dilihat.

CSS3 Menu merupakan sebuah aplikasi untuk membuat sebuah menu navigasi yang keren dengan menggunakan CSS dan tanpa Javascript. Menu ini dapat berjalan dengan baik pada Firefox, Opera, Chrome dan Safari. Fungsi dropdown-nya juga dapat berjalan pada browser yang tidak kompatibel dengan CSS3  seperti IE7+. Untuk keterangan lebih jelasnya bisa dilihat di website resminya http://css3menu.com/ .


Fitur-fitur aplikasi:
  1. Tidak memerlukan JavaScript
    Jadi dapat berjalan pada browser dengan Javascript yang dinonaktifkan atau browser yang tanpa dukungan Javascript sama sekali.
  2. Dukungan properti-properti yang keren
    Properti-properti yang disediakan antara lain: Multi-level menu dropdown dengan sudut yang bulat, properti kotak-bayangan dan teks-bayangan. Terdapat pula properti lainnya seperti opacity, backround dan warna font, gradien linier dan gradien radial CSS3.
  3. Multi kolom submenu
    Tinggal menentukan jumlah baris dan kolom yang ingin dibuat.
  4. Ukuran kecil
    Tidak menggunakan file-file tambahan. Sehingga tidak memakan waktu lama saat load halaman.
  5. Dukungan browser modern
    Didukung semua browser modern (kecuali IE6).
  6. Interface GUI
    Mempunyai user interface yang memungkinkan kita untuk membuat menu tanpa perlu menulis coding yang kompleks, cukup dengan beberpa klik saja
  7. Dsb.
Tentu saja yang namanya aplikasi yang gratisan pasti mempunyai keterbatasan. Jadi untuk menggunakan fitur-fitur dari CSS3 Menu yang lebih lengkap, kita diharuskan mengeluarkan biaya untuk membelinya. Namun untuk ukuran aplikasi "gratisan" CSS3 menu ini sudah cukup mumpuni untuk sekedar membuat menu navigasi yang "mewah" dan "keren" :)

Share Artikel ini ke teman-temanmu

Lihat Artikel Lainnya disini