Cara Menampilkan Blog di Google


Google adalah mensin pencari terbesar di dunia untuk sekarang ini. Untuk sekarang ini jika orang ingin mencari berita mereka tinggal memasukkan kata di google, dan semua yang ingin mereka temukan langsung muncul di halaman pertama. Tentunya hal ini sangat membantu orang - orang yang ingin mencari berita , dan kemudahan ini hampir bisa dilakukan siapa saja sekalipun orang yang tidak terbiasa dengan internet(pemula). Ternyata selain membantu orang untuk mencari berita google juga berguna untuk sebagaian besar orang yang mencari penghasilan lewat internet. Jika anda termasuk orang yang membangun blog dengan tujuan mendapat penghasilan darinya maka anda wajib mendaftar di google, walaupun tidak semua orang yang memasukkan web / blog ( blog pribadi , blog pemerintah , blog layanan masyarakat , dll) ke dalam google bertujuan untuk menghasilkan uang.

Baiklah tanpa berlama - lama lagi saya akan menjelaskan bagaimana cara blog tampil di blog.

Langkah Pertama / First Step

Seperti biasa , silahkan login terlebih dahulu jika anda belum login di www.blogger.com, dan
setelah login silahkan masuk ke halaman tata letak / layout. Anda akan berada pada element halaman / element page.

Langkah Kedua / Second Step

Silahkan kunjungi web google di http://www.google.co.id/intl/id/add_url.html .

Keterangan 

URL. Masukkan alamat web / blog anda. Cth : http://www.gotblogger.co.cc/
Tanggapan. Deskripsikan blog anda. Anda bisa memasukkannya dengan judul,  keyword atau deskripsi yang ada di blog anda . Cth : blog saya mengajarkan cara blog masuk di google.

setelah anda mengisi keterangan di atas silahkan klik tambah url.

Langkah Ketiga / Third Step

Pada langkah ketiga saya hanya akan menjelaskan sedikit tentang cara blog tampil di google / cara blog masuk google. Biasanya blog / web anda akan terindeks setelah 3 - 8 minggu tergantung dari cara anda mengelolah blog yang telah anda buat. Setelah anda mendaftarkan diri anda saya sarankan anda segera mendaftarkan diri anda di google webmaster , dan google feedburner .

Sangat mudah bukan?. Jika anda masih binggung tentang cara blog tampil di google silahkan bertanya , maka saya akan senang hati menjawab semua pertanyaan anda.

Share Artikel ini ke teman-temanmu

Lihat Artikel Lainnya disini